Home » » 5 Destinasi Wisata Belitong yang Wajib Di Kunjungi

5 Destinasi Wisata Belitong yang Wajib Di Kunjungi


negeri laskar pelangi, itulah julukan pulau belitung atau oleh masybirat lokal sebenarnya bernama belitong sebab membisubil dari salah satu binatang laut sejenis siput.

pasca novel fenomenal laskar pelangi karya andrea hirata dilanjut hebohnya film laskar pelangi yang sangat populer di indonesia sampai mancanegara, pulau belitong pribadi menjadi sentra perhatian wisata yang wajib dikunjungi.

aku sendiri memiliki kesempatan untuk berkunjung kesini bersama tim gerhana detik.com mulai tanggal 8-10 aret 2016.

tak ingin menyiakan moment langka ini, usai menyaksikan gerhana matahari total, aku juga ingin menunjukkan rekomendasi untuk anda yang ingin datang ke belitong.

berikut ini destinasi wisata yang wajib anda kunjungi di bangka belitung


Pantai Tanjung Tinggi


jika anda ke belitong tapi tidak kesini, maka itu sebuah kerugian terbesar untuk anda, alkeinginannnya pantai inilah yang dijsaudara termudaan lokasi syuting film laskar pelangi yang sangat fenomenal.

kemengagumkanan pantai tanjung tinggi ini memang sungguh luar bikeinginan. begitu memasuki lokasi pantai tanjung tinggi, anda akan melihat kemengagumkanan pantai yang sangat jarang dijumpai di pantai-pantai lainya.


jika di beberapa pantai dipenuhi batu karang, di belitong ini justru bebatuan marmer memenuhi setiap sudut tepian pantai tanjung tinggi.

lokasi ini tentunya menjadi spot terbaik dan sangat dberitakai oleh para traveller yang mampu berpcantik-pcantik menikmati kecantikan pantai tanjung tinggi.


Pulau Lengkuas



pulau yang satu ini benar-benar sungguh mempesona, lokasinya yang terlihat masih terjaga dan masih alami menjsaudara teran pulau ini menjadi destinasi yang snagat dberitakai oleh traveller tidak hanya indonesia tapi juga mancanegera.

di pulau lengkuas ini anda mampu melsayakan aktivitas snockling, berjemur, berenang, atau sekedar menikmati segarnya kelapa belia atau berkalem di tepian pantai bersama keluarga  tercinta.

di pulau ini juga terdapat mercusuar yang mampu anda kunjungi untuk melihat kecantikan pantai dari ketinggian ratusan meter.



SD Muhammadiyah Gantong



sekolah yang dijsaudara termudaan lokasi syutting laskar pelangi ini juga mampu menjadi pilihan yang mampu anda datangi ketika ke belitong. jbirnya dari bandara sekitar 1 jam 25 menit perjalanan. untuk kondisi jalanya sudah sangat baik sesampai perjalanan ke sana mampu sangat lancar.

di depan gerbang sd muhammadiyah gantong terdapat gallery rakyat laskar pelangi. di kawasan ini terdapat koleksi-koleksi yang dijsaudara termudaan syuting dilm laskar pelangi diantaranya mulai dari sepeda, radio, gitar khas belitong dan yang lainya.



Museum Kata Andrea Hirata



lokasi museum kata andrea hirata ini tidak jauh dengan lokasi gallery rakyat laskar pelangi sekitar 10 menit perjalanan.

saat kita berkunjung ke museum kata andrea hirata ini, pengunjung akan menemukan kata-kata yang dibuat sendiri oleh andrea hirata.

kalau aku boleh simpulkan dari eksistensi museum kata andrea hirata ini, seolah-olah andrea hirata ingin menandakan kepada pengunjung bahwa dengan sastra dan kata-kata yang ditulisnya sudah membuktikan bisa membuat perubahan yang sangat rupawan.

dengan berkunjung ke museum kata andrea hirata ini kita juga menerima banyak wangsit dan motivasi untuk lebih bersemangat untuk membuat karya bernama sastra atau goresan pena apapun yang bisa membuat perubahan di sekitar kita.



Danau Kaulin



danau ini jbirnya sangat dekat dengan bandara sesampai anda bisa dengan sangat beliah menuju lokasi danau kaulin ini. danau kaulin ini ialah danau yang terbentuk alasannya sisa-sisa penggalian tambang timah.

jika anda berkunjung ke danau kaulin untuk tetap waspada ketika anda ingin narsis dan berfoto disini alasannya beberapa tepian titik danau tidak terdapat pagar pengaman.

sebenarnya masih banyak lokasi-lokasi yang sangat exotis untuk anda kunjungi di belitong, namun semoga saja dari 5 lokasi yang aku sebutkan diatas bisa menjadi referensi untuk traveller yang ingin berkunjung ke belitong.


Sumber : http://aribicara.blogdetik.com/

0 comments:

Post a Comment