Home » » Keren, Inilah Satu-satunya di Dunia, Restoran Pelihara kambing di Atas Atap

Keren, Inilah Satu-satunya di Dunia, Restoran Pelihara kambing di Atas Atap


Sister Bay - Restoran yang satu ini membuat turis geleng-geleng kepala. Bagaimana bisa, di atas atapnya, terdapat banyak kambing yang asyik makan rumput.

Nama restorannya adalah Al Johnson's Swedish Restaurant. Lokasinya ada di desa Sister Bay di Wisconsin, bagian utara Amerika Serikat. Sesuai namanya, resotran ini menyajikan menu-menu ala Skandinavia seperti swedish meatball, swedish pancakes dan pearch sandwich.

Dikutip detikTravel dari situs resmi Al Johnson's Swedish Restaurant, Rabu (24/2/2016) selain aneka menu tersebut, daya tarik dan ciri khas restoran ini adalah kambing. Bukan di halaman atau di bagian belakang restoran, melainkan kambing-kambingnya ada di atas atap!


Kambing di atas atap yang dipotret turis (Sean O'Conor/Youtube)

Jadi begini, Al Johnson's Swedish Restaurant terdiri dari tiga rumah yang besar dan saling terhubung. Pendirinya pertama kali, adalah Al Johnson di tahun 1949. Dia mendirikan restoran dengan arsitektur dan interior ala negara-negara Skandinavia. Tujuannya tentu, agar menarik perhatian pengunjung.

Sang istri tak mau ketinggalan. Dia ambil bagian untuk menghias bagian atapnya yang diberi rumput, rumput asli. Setelah selesai, teman-teman Al Johnson datang dan terkesima dengan arsitektur dan interiornya.

Salah seorang sahabat Al Johnson, Winky Larson memberikan hadiah yang tak terduga. Dia memberikan kambing yang diberi nama Oscar. Entah apa alasannya.

Dari situ, teman-teman Al Johnson lainnya sering bercanda, kenapa tidak ditaruh di atas atap saja si Oscar itu? Toh, dia bisa makan dari rumputnya sembari mencuri perhatian pengujung bukan?


Oscar, kambing pertama di atas atap di sana (Al Johnson's Swedish Restaurant)

Kemudian, Al Johnson mencobanya. Dia menaruh si Oscar di atas atap. Benar saja, kemudian restorannya ramai oleh pengunjung yang mau melihat kambing tersebut sekaligus untuk mengisi perut dengana neka makanan lezat ala Swedia.

Setelah itu, Al Johnson menambah banyak kambing untuk ditaruh di atas atap restorannya. Paling banyak, bisa 5-6 kambing di atas atapnya. Atap restorannya sendiri cukup luas, karena merupakan tiga gabungan rumah yang merupakan restoran dan toko suvenir.

Hingga kini, Al Johnson's Swedish Restaurant masih memelihara kambing di atas atap. Pihak restoran (penerus keluarga Johnson) sangat menjaga kesehatan dan melakukan perawatan maksimal untuk kambing-kambingnya.


Kambing di atas atap restoran yang dipotret pakai drone (Chris Schroeder‎/Facebook)

Kambingnya tidak tinggal seharian di atas atap. Jadwal kambing-kambingnya untuk di atas atap hanya dari pagi sampai sore hari. Begitu malam hari, kambing-kambingnya akan dipulangkan ke peternakan yang berlokasi sekitar 30 menit naik mobil dari restoran.

Pihak resotran juga menaruh kamera CCTV di atas atap, sehingga mereka tahu apa saja yang dilakukan kambing-kambing di sana. Walau sudah puluhan tahun, belum pernah ada kecelakaan seperti kambingnya jatuh dari atap.

Lucunya, kambing-kambing tersebut malah betah tinggal di atap. Bulunya yang halus dan bersih, membuatnya enak dipandang. Untuk naik ke atas, ada tangga khusus yang sudah disiapkan. Kambing-kambingnya pun sudah nurut untuk langsung naik ke atas atap begitu tiba di restoran. Kabarnya, Al Johnson's Swedish Restaurant sudah memegang lisensi sebagai satu-satunya restoran di AS yang memelihara kambing di atas atap.

Harga menu makanan di Al Johnson's Swedish Restaurant kisaran 5-19 USD atau setara Rp 66 ribu sampai Rp 254 ribu. Sebelum masuk ke dalam restoran, foto-foto dulu kambing di atas atapnya. Jepret!



via http://travel.detik.com/

0 comments:

Post a Comment